Seiring dengan pertumbuhan Bisnis, untuk meningkatkan kualitas layanan dan governance organisasi, Bank DKI juga telah memperoleh pengakuan standarisasi operasional menggunakan ukuran global pada beberapa aspek dengan mendapatkan sertifikasi Internasional (ISO), diantaranya ISO 31000:2018 tentang Sistem Manajemen Risiko, ISO 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi pada Layanan Super Apps JakOne Mobile, ISO 9001:2015 tentang Pengadaan dan Pengelolaan Aset serta ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).
Selan itu, Bank DKI juga meraih prestasi dan apresiasi dari berbagai lembaga independen dengan diraihnya 34 (tiga puluh empat) penghargaan sepanjang tahun 2022 dan 26 (Dua Puluh Enam) kategori penghargaan di awal tahun 2023.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan, kedepannya Bank DKI akan terus menjalankan peran sebagai lokomotif penggerak perekonomian daerah melalui berbagai kolaborasi dan memantapkan kiprah untuk meniscayakan sukses Jakarta Untuk Indonesia.
“Tentu kami berharap, Bank DKI dapat hadir menjadi Bank Pilihan bagi masyarakat DKI Jakarta, melalui berbagai layanan digital yang semakin memudahkan dan solutif,” ujar Arie.
Di sisi lain, sebagai bentuk peningkatan tata kelola produk layanan serta proses bisnis berbasis digital, Bank DKI meluncurkan Command Center yang berfungsi sebagai pusat monitoring seluruh layanan berbasis teknologi informasi yang dimiliki oleh Bank DKI serta menjadi sentra penugasan, koordinasi dan kontrol yang diperlukan sebagai respon terhadap krisis yang dihadapi perusahaan.
Adapun Command Center Bank DKI telah dilengkapi berbagai infrastruktur modern terkini dan berbasis pada integrasi data dari berbagai sumber yang dapat diolah dan ditampilkan sesuai kebutuhan secara real time, berfungsi sebagai dashboard untuk proses pengambil keputusan secara tepat dan akurat.