Sementara di Terminal Kampung Rambutan, jumlah penumpang menurun. “Namun tetap kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam memantau kegiatan mudik ini tidak kalah penting untuk terus dilakukan demi pelayanan pada masyarakat,” kata ketua tim.
Marsda Eko Dono juga mengapresiasi pelayanan yang diberikan Stasiun Gambir pada para penumpang kereta api. Sejumlah terobosan dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna moda transportasi ini. Beberapa di antaranya adalah tersedianya alat pacu jantung, adanya sistem face recognition, tempat bermain anak, posko kesehatan, layanan barang hilang dan barang temuan, layanan pengaduan masyarakat, hingga hal menyangkut teknis perkeretaapian seperti pengaturan jalur dan penambahan gerbong.
“Stasiun Gambir bagus sekali, pelayanan sangat luar biasa. Ini perlu kita sampaikan pada moda transportasi lain agar minimal bisa seperti itu. Semoga semua makin bagus, makin profesional, dan rakyat makin senang bahwa kebutuhan penunjang mudik ini terpenuhi dengan baik dan semakin percaya pada pemerintah,” pungkas Eko Dono.