DPR: Teknologi Digitalisasi Tingkatkan Daya Saing UMKM

Meutya Hafid dalam keynote speakernya pada acara webinar bertajuk Digitalisasi UMKM: Kreatif Memanfaatkan Media Sosial, yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (23/5).

Di tempat yang sama, Owner Baba Parfume, Reza Kurniawan mengatakan ada sejumlah keuntungan dari e-market, selain hemat biaya dan cepat mendapatkan respon, e-market juga memiliki risiko yang rendah ketimbang penjualan secara konvensional.

“Teknologi berkembang secara pesat dan terus mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Itu makanya, akan terus muncul tren digital marketing terbaru disesuaikan dengan kondisi dan situasi di tahun tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Founder GEO Gemilang Event Organizer, Prasetia Kurniawan mengatakan ada 3 hal yang harus diingat dalam memanfaatkan media sosial bagi para pelaku UMKM, yakni, konsistensi, konten dan iklan.

Konsistensi, kata Prasetia adalah rutin setiap harinya mengupdate konten di sosial media. Lalu konten tentang isi dari media sosial, dimana konten harus berisi informasi, trend ataupun tips-tips tertentu. “Dan yang terakhir, jika dirasa perlu, iklan juga di sosial media yang disesuaikan dengan target pasar. Jangan terlalu luas, lebih spesifik lebih baik” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *