Heboh Warkopi! Antara Etika Parodi dan Sensasi

“Kemudian ada pihak manajemen yang memanfaatkan 3 karakter ini untuk dikomersilkan tanpa sepengetahuan dan izin dari Om Indro dan anak-anaknya itu bagi saya perbuatan tidak beretika. Kalau ujug-ujug dikomersilkan rasanya tidak sebanding dengan perjuangan ayah saya yang sudah jeri payah sampai ke tahap itu,” kata Satrio ketika ditemui wartawan secara virtual, Rabu (22/9/2021).

“Karena saya pribadi belajar dari Warkop DKI lebih menghargai proses dari pada hasil. Pihak manajemen secara nggak langsung mencederai perjuangan ayah-ayah kami dan juga menyakiti hati kami,” ujar Satrio lagi.

Tiga orang yang menjadi viral karena mirip dengan anggota Warkop ini antara lain adalah Sepriadi Chaniago seperti Dono, Alfred itu mengarah Kasino, dan Alfin jelas mirip seperti Indro.

Pihak Warkopi yang diwakilkan Bang Kums, memberikan penjelasan kepada detikcom. Dia menyebut pihak manajemen Warkopi sudah berkomunikasi dengan tim Warkop DKI dan Indro Warkop.

“Ya alhamdulillah dari pihak manajemen baik-baik saja, secara komunikasi. Dari awal Agustus sudah via zoom sama orang kepercayaan Om Indro, yaitu Om Frans,” kata Bang Kums, salah satu pihak manajemen Warkopi saat dihubungi melalui telepon.

Exit mobile version