JAKARTA, Mediakarya – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo berkomitmen terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepolisian yang sejalan dengan kepuasan masyarakat serta mendukung pencapaian birokrasi Indonesia berkelas dunia.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik seperti yang disampaikan oleh Wakil Presiden dan Menpan RB, bahwa perbaikan pelayanan publik akan kami lanjutkan untuk dilaksanakan secara digital dan terintegrasi tentunya,” kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Upaya Polri meningkatkan kualitas pelayanan publik mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), sebanyak 47 satuan kerja Polri yang terdiri atas polres, polresta, polrestabes dan polres metro mendapat predikat Pelayanan Prima atau nilai A.

Penghargaan dan predikat tersebut diberikan berdasarkan pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik (PEKPPP) yang dilakukan oleh Kemenpan RB bersama dengan kementerian dan lembaga khusus lainnya.

Selain itu, sebanyak tiga unit perwakilan Polri mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang telah diserahkan penghargaannya pada 6 Desember 2022. Saat ini ada 19 unit satuan kerja Polri yang akan menerima penghargaan pembangunan zona integritas.