Pelaku UMKM Didorong  Berinovasi Melalui Dunia Digital

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dalam keynote speakernya pada acara webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Strategi Pengembangan UMKM Melalui Media Sosial, yang diselenggarakan di Jakarta, Jumat (10/3).

Sementara itu, Direktur PT Rekan Bisnis Andalan, Khairul Amri Hasibuan mengatakan dalam membangun usaha bisnis, ada tiga hal yang harus dicermati bagi pelaku bisnis. Pertama adalah target market yang didalamnya ada demografi, kelas sosial dan psikografi.

Yang kedua, kata Khairul Amri, analisa pesaing berupa menganalisa pesaing yang potensial, langsung dan pesaing tidak langsung.

“Dan yang ketiga target penjualan yang isinya tentang periode, nilai dan volume penjualan,” katanya.m ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *