Perkembangan Tekonologi Digital dapat Tingkatkan Produktivitas dan Nilai Tambah UMKM

Webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Pemanfaatan Ruang Digital Bagi UMKM, yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (11/8).

Ia juga mengatakan bahwa digital branding juga berguna untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan. “Sebagai contoh, setelah mendapatkan kepercayaan dari market yang setia dari produk pertama kami yakni Chicken Holic. Kami kemudian menghadirkan varian baru dari produk kami berupa Big Bite, berupa size snack ayam yang lebih besar untuk memuaskan permintaan market,” katanya.

Di tempat yang sama, Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan mengatakan pesatnya peran teknologi semakin terpacu dengan adanya pandemi Covid-19 mendorong semua pihak untuk berinteraksi dan melakukan berbagai aktivitas di ruang digital.

“Kondisi ini menunjukkan kita berada di era percepatan transformasi digital,” kata Semuel.

Ia menilai pandemi Covid-19 telah mengubah cara masyarakat dalam beraktivitas di berbagai lini kehidupan. Hal inilah yang mempertegas bahwa sedang terjadi era disrupsi teknologi. Oleh karena  itu, pemerintah harus dapat menyiapkan SDM Indonesia dengan keterampilan digital yang sesuai untuk menghadapi perubahan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *