JAKARTA, Medianya – Peningkatan populasi konsumen digital dianggap sebagai peluang yang sangat besar bagi industri kreatif Indonesia.
Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid mengatakan, pelaku ekonomi kreatif harus mampu memanfaatkan media digital agar dapat menyentuh konsumen yang luas. Caranya dengan memperkaya kreativitas yang bernilai ekonomi.
“Pelaku ekonomi kreatif harus selalu memperbarui ide untuk dapat menarik perhatian konsumen atau audiens,” ujar Meutya dalam keynote speakernya pada acara webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Konten Kreator: Potensi Ekonomi Kreatif di Indonesia, Jumat (17/2).
Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek. Menghadirkan pembicara Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan dan konten kreator, Andika Sahputra
Meutya Hafid mengatakan ketika memasuki ekosistem digital, salah satu modal yang harus dimiliki oleh pelaku ekonomi kreatif adalah kreativitas.