JAKARTA, Mediakarya – Anak-anak muda atau yang biasa disapa generasi milenial diharapkan masuk ke dalam ekosistem digital dan mengedepankan produk-produk kreatif. Anak-anak muda Indonesia harus menjadi generasi yang inovatif, adaptif, dan kolaboratif dalam menghadapi perekonomian pascapandemi Covid-19.
Demikian mengemuka dalam webinar Ngobrol Bareng Leguslator bertajuk Konten Kreator: Digitalisasi Industri Kreatif di Indonesia, yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (30/8).
Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid sebagai keynote speaker, Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel A Pangerapan dan Beauty Content Creator, Raudhah Nasution sebagai pembicara.
Dalam paparannya, Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid mengatakan dalam menghadapi era industri 5.0 yang serba digital, Indonesia membutuhkan sumber daya manusia yang profesional, kompetitif dan kompeten.
Mengingat jumlah anak-anak muda yang sangat besar dan tersebar di seluruh Indonesia, keberadaan para generasi muda itu diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan perekonomian khususnya sektor teknologi dan digital.